You Are Here: Home » Film » Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

 

 

Makasar – Sulawesi Selatan 1930, kala itu seorang pria gagah bernama Zainudin berlayar menuju kampung halaman Ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Sesampai di Padang Panjang, Zainudin menikmati udara sejuk dan segar daerah itu karena memang letak Padang Panjang diapit oleh gunug Merapi dan gunug Singgalang. Beberapa hari Zainudin tinggal dikawasan itu, akhirnya ia bertemu dengan sorang gadis cantik jelita bernamana Hayati yang menjadi bunga dipersukuan Padang Panjang.

Pertemuan mereka berlanjut hingga pada suatu saat, Zainudin menyimpan perasaan cinta kepada Hayati yang memiliki paras bak putik bunga mawar dibawah pengawasan duri disekelilingnya. Zainudin berasal dari keluarga sederhana dan tergolong miskin, sedangkan Hayati hidup didalam lingkup bangsawan sejak kecil hingga beranjak dewasa. Waktu berjalan begitu singkat, namun bagi keduanya tidak bisa memungkiri benih-benih cinta yang tumbuh akibat pertemuan tak sengaja disebuah tempat.

Akan tetapi, kenyataan berkata lain dengan keadaan yang diterima oleh Zainudin. Seperti Manabek aua, duri sarumpun (Menebas serumpun bambu berduri, ada yang berupaya memecah belah kesatuan yang kuat) seperti itulah mereka dipisahkan karena adat melarang Hayati untuk berkawan dan menjalin kasih dengan rakyat yang bukan kalangan sesamanya. Zainudin sempat datang kekeluarga Hayati untuk melamar, akan tetapi pahit yang dikecap Zainudin karena nasibnya harus bergantung pada adat.

Hayati diancam untuk tidak bertemu dengan Zainudin karena orang tua sudah menjodohkannya dengan pria keturunan bangsawan bernama Aziz. Harta, kekayaan dan kekuasaan menghancurkan kesucian cinta antara dua insan yang memadu tali hati dalam pertemuan mereka ketika itu. Pupus sudah harapan Zainudin saat itu untuk meminang gadis yang dicintai, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pergi meninggalkan ranah minang guna melupakan keterpurukan cinta yang sudah dijalani dengan Hayati.

Tanah Jawa dipilih Zainudin untuk menyandarkan peluh kesah dari kelamnya cinta suci, sampai lambat-laun ia memberanikan diri menjadi penulis dan berhasil dengan karya-karya besarnya. Saat ini Zainudin mendapatkan rezeki berlimpah dengan kehidupannya sebagai penulis terkenal dan kaya raya. Sampailah pada sebuah titik dimana dalam sebuah acara kenduri, Zainudin bertemu kembali dengan Hayati bersama Azis, suaminya. Bagaimanakah kisah cinta abadi selanjutnya? Apakah Hayati akan kembali pada cinta sejatinya? Saksikan film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk” di Bioskop kesayangan Anda

Share it now!

About The Author

Number of Entries : 49

Leave a Comment


one + 9 =

© 2013 Yuk Nonton Film

Scroll to top